Dapatkan Pupuk Subsidi, Distan Tobasa Himbau Petani Masuk Poktan

Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Tobasa, Jerri Silaen.

Tobasa, Lintangnews.com | Diketahui masih ada petani di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang belum menikmati program pemerintah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menanggapi hal itu, Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Tobasa menghimbau para petani untuk masuk kelompok tani (poktan).

“Untuk mendapatkan pupuk bersubsidi itu diharuskan petani tergabung dalam poktan di desanya masing-masing. Dengan demikian penyaluran pupuk bersubsidi terarah dan tepat sasaran,” sebut Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan, Jerri Silaen, Jumat(1/2/2019).

Menurutnya, ini bertujuan agar sasaran dari pedoman pelaksanaan penyediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi dalam mengatur serta mengelola pemanfaatan alokasi pupuk bersubsidi bisa dikontrol.

Jerri menuturkan, ini juga membuat pihaknya dan petugas lapangan melakukan pengawalan serta pengawasan penyediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi sampai ke tingkat petani melalui poktan.

“Kita berharap kepada petani di Tobasa berkoordinasi kepada setiap poktan di desa masing-masing untuk mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. Sehingga pupuk bersubsidi yang diprogramkan pemerintah, dapat meningkatkan hasil produksi pertanian untuk kesejahteraan petani diTobasa,” jelas Jerri. (asri)