Polsek Beringin Gelar Apel Pasukan Pemilu 2019

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan bertindak sebagai pembina upacara apel gelar pasukan pengaman Pemilu 2019.

Deliserdang, Lintangnews.com | Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan bertindak sebagai pembina upacara pada apel gelar pasukan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (23/3/2019).

Apel pasukan itu bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan elemen masyarakat itu dihadiri Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan, Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Camat Beringin, Ayub, MUI, Kepala KUA, para Kepala Desa (Kades), Organisasi Kepemudaan (OKP), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Linmas dan Kepala Dusun (Kadus).

Kapolsek dalam amanatnya menyampaikan, Pemilu Serentak 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

“Pemilu Serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan, sekaligus sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakannya,” sebut AKP Bambang.

Dia menuturkan, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tergantung kepada semua pihak melihat konteks pelaksanaan Pemilu tersebut.

Foto bersama usai apel gelar pasukan di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu.

“Sedapat mungkin opini kita semua diarahkan bahwa ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain. Atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan yang lainnya,” sebutnya.

AKP Bambang mengatakan, sejatinya Pemilu 2019 memilih pemimpin, bukan mengadu pemimpin. Menurutnya, terkait penyelenggaraan Pemilu itu masih terdapat ancaman, gangguan dan hambatan.

“Karena itu bersama stake holder dan lainnya, mari kita bersatu mencegah berita hoax dan ujaran kebencian. Ini agar Pemilu nantinya berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Kapolsek.

Usai apel, dilanjutkan dengan peninjauan kendaraan dinas petugas TNI-Polri dan ramah tamah. (idris)