Polsek Beringin Gelar Operasi Sikat Toba dan 3 Septor Terjaring  

Personil Polsek Beringin melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Jajaran Polsek Beringin dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Krisman Karo Sekali melakukan Operasi Sikat Toba 2019, Rabu (31/7/2019) malam.

Operasi yang dilakukan tepat pukul 23.00 WIB itu dilaksanakan di Jalan Lintas Lubuk Pakam-Batang Kuis, tepatnya di Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang diikuti Kasi Humas, Ipda J Tarigan dan Kanit Intel, Aiptu Mulyadi, Unit Lantas dan puluhan personil.

Sebanyak 3 unit kenderaan roda 2 yang tidak lengkap administrasi terjaring pada operasi itu. Lima orang pengendara kenderaan juga ditilang.

Iptu Krisman mengatakan, kegiatan itu merupakan perintah Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan. Ini berdasarkan surat perintah Kapolsek Beringin Nomor : Sprint/116/VII/2019 tanggal 31 Juli 2019 tentang pelaksanaan hunting sistim terhadap kejahatan jalanan dalam bentuk curat (pencurian pemberatan) dan curas (pencurian kekerasan) dalam rangka Operasi Sikat Toba 2019.

Apel yang berlangsung di Polsek Beringin sebelum pelaksanaan Operasi Sikat Toba 2019.

“Selain itu, operasi dimaksud untuk meminimalisir curat dan curas di wilayah hukum Polsek Beringin,” tutur perwira balok dua emas ini.

Sebelumnya dilaksanakan apel di Polsek Beringin, Iptu Krisman berharap, personil yang ikut operasi memahami tugas seperti mengutamakan keselamatan pribadi dan rekan kerja (saling mengawasi dan mengingatkan).

Sementara sasaran giat adalah kejahatan jalanan pelaku curat dan curas. Melakukan penyetopan dan pemeriksaan secara tegas dan humanis. Selanjutnya mengamankan barang bukti dengan baik sesuai prosedur dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (Idris)