Polsek Beringin Laksanakan Binrohtal, Ini Tujuannya

Kegiatan Pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang dilaksanakan Polsek Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa (TYME), jajaran Polsek Beringin Resor Deli Serdang melaksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal), Kamis (4/3/2021).

Binrohtal yang dilaksanakan di Mushola As Suhada bagi personil beragama Islam dan Aula Mapolsek untuk beragama Kristen itu diikuti 30 orang personil, termasuk Kapolsek, AKP Doni Simanjuntak, Waka Polsek, Iptu Herwin, Kasubsektor Pol Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus, Kasubsektor Bandara, Iptu Sri Effendi dan beberapa Kanit.

Ustadz Ferry selaku penceramah agama Islam dalam amanahnya menyampaikan, walaupun bekerja sesibuk apa pun agar jangan lupa melaksakan sholat. Karena itu suatu kewajiban umat muslim (sholat dapat menghindari diri dari perbuatan keji dan mungkar).

“Pekerjaan yang kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas untuk menafkahi anak dan istri serta keluarga sudah termasuk beribadah kepada Allah SWT. Syukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita,” sebutnya.

Sementara itu penceramah Kristen, Aiptu Johan Pardede mengatakan, tema dalam binrohtal kali ini adalah saling menasehati (1 Tesalonika 5 :11). “Mari lah kita saling mengingatkan satu sama lain,” sebutnya.

AKP Doni mengatakan, tujuan giat binrohtal menjadikan para personil Polri, khususnya Polsek Beringin untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT TYME, sehingga kehidupan pribadi personil baik berdinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. (Idris)