Polsek Beringin Sampaikan ‘Colling Situation’ Pasca Pemilu 2019

Kanit Binmas Polsek Beringin, Ipda Jalijar menyampaikan ‘Colling Situation’ seusai Sholat Jumat.

Deliserdang, Lintangnews.com | Jajaran Polsek Beringin dipimpin Kanit Binmas, Ipda Jalijar menyampaikan ‘Colling Situation’ atau situasi pendinginan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bertempat di Masjid Taqwa Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Jumat (19/4/2019).

Penyampaian Cooling Situation dilakukan seusai melaksanakan Sholat Jumat bersama di Masjid Taqwa. Tujuan kegiatan dimaksud mengembalikan akal sehat dan menjernihkan hati, serta menjalin silaturahmi setelah pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) selesai.

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan melalui Ipda Jalijar dalam pesannya enyampaikan ucapan terima kasih Kapolri kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), melakukan pencoblosan dan kembali ke rumah dengan aman dan damai, sehingga Pemilu berjalan dengan lancar.

“Sebelumnya kita berbeda pilihan, berbeda warna dan diharapkan untuk kedepannya mari kembali bergandengan tangan, menjalin persahabatan dan persatuan,” sebut Ipda Jalijar.

Warga mendengarkan pemaparan dari Kanit Binmas Polsek Beringin, Ipda Jalijar.

Pihaknya juga meminta jangan terpengaruh isu-isu yang beredar di media sosial (medsos). Ipda Jalijar menuturkan, tidak satu orang pun berhak mengklim kemenangan sebelum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Mari kita sama-sama ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, khususnya di Kecamatan Beringin,” paparnya.

Menurutnya, selama ini situasi masyarakat di Beringin hidup rukun dan damai tidak ada perbedaan satu sama lain. Melalui kegiatan ‘Colling Situation’ diharapkan masyarakat dapat mengerti dan paham, sehingga situasi tetap dingin.

“Ini agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu di medsos dan mempercayakan segala permasalahan yang berhubungan dengan Pemilu kepada pihak yang berkompenten,” papar Ipda Jalijar. (idris)