Polsek Bosar Maligas Tangkap 3 Orang Diduga Pemakai Sabu, BD Tak Berhasil Diamankan

126
Para tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Bosar Maligas.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Polsek Bosar Maligas Kesatuan Resor Simalungun, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 16.00 WIB menangkap 3 orang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sementara bandar (BD) narkotika asal Pematang Rejo yang dimaksud para tersangka, belum berhasil diamankan.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kapolsek Bosar Maligas, AKP B Pakpahan sesuai rilis pers Humas Polres Simalungun menerangkan, 3 orang tersangka ditangkap dari dari salah satu rumah di Huta III Kampung Dolok, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Para tersangka yakni. Ilham Maulana Damanik (31) karyawan PT Sipef warga Huta V Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Jamaluddin (22) warga Huta I Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar  dan Kardi Saragih (39) yang merupakan pemilik rumah di Huta III Kampung Dolok Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas.

Barang bukti yang diamankan yakni, 4 paket kecil di dalam plastik klip berisi diduga sabu, 1 buah plastik sedang diduga isinya ganja, 1 buah plastik klip transparan sedang kosong dan 3 buah skop terbuat dari pipet plastik.

Selanjutnya 1 buah bong yang terbuat dari botol Lasegar, uang sebesar Rp 100 ribu, handphone (HP) merk ML dan Mito, sepeda motor Yamaha RX King warna biru nomor polisi (nopol) BK 4251 DM dan RX King warna tanpa nopol.

Awalnya, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 13.30 WIB, petugas mendapat informasi dari masyarakat sekitar, jika ada seorang laki-laki bernama Kardi alamat Huta III Kampung Dolok Nagori Boluk sering terjadi transaksi sabu di rumahnya.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau di dalam rumah milik Kardi, ada 2 orang laki-laki yakni Ilham Maulana dan Jamaluddin. Tidak lama datang Kardi masuk rumah miliknya. Selanjutnya ke 3 tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Bosar Maligas.

Menurut ketiga tersangka, sabu diperoleh dari Benny Purba warga Huta I Nagori Pematang Rejo, Kecamatan Bandar. Namun setibanya di lokasi yang dimaksud para tersangka, diduga bandar itu tidak ditemukan. (rel/zai)