Polsek Rambutan Sosialisasi 5M di Taman Rekreasi Kong-Mah

Petugas memberikan himbauan kepada para pengunjung Taman Rekreasi Kong-Mah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam hal memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19, Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir beserta personil gencar memberikan himbauan pada warga.

Seperti yang dilakukan di Taman Rekreasi Kong-Mah, Jalan Amd/Kutilang Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi yanh menghimbau para pengunjung untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes 5 M, Minggu (4/4/2021).

Sebelum sampai di lokasi kolam renang itu, Kapolsek melaksanakan patroli di sepanjang jalan dan menghimbau warga yang sedang beraktifitas tidak dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk memakainya.

Petugas memberikan teguran lisan disertai arahan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19, dengan cara mematuhi anjuran pemerintah yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Saya berharap warga kiranya agar selalu waspada dan selalu berhati-hati saat beraktifitas karena cuaca sedang tidak menentu. Karena itu, tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” sebut AKP H Samosir.

Khusus di Taman Rekreasi Kong-Mah, Kapolsek mengakui, pengunjung sangat taat dalam mematuhi aturan protokoler kesehatan (prokes).

Begitu juga pemiliknya, Martin Purba sempurna menerapkan Tim Covid-19 dan menyediakan sejumlah area cuci tangan sebelum masuk ke lokasi, termasuk mencek suhu tubuh pengunjung.

Inur salah seorang pengunjung mengaku, bangga atas aturan prokes yang diterapkan di lokasi taman rekreasi itu. Hal ini juga diakui Acik Tini warga dari Kota Medan. (Purba)