Polsek Saribu Dolok Buru Pelaku Penganiayaan David Tampubolon

Kapolsek Saribu Dolok, AKP B Pakpahan pakai jaket lengan panjang warna biru langit saat menjenguk korban.

Simalungun, Lintangnews.com |  Polsek Saribu Dolok sektor Polres Simalungun masih memburu pelaku penganiayaan terhadap David Horas Tampubolon yang terjadi pada Kamis (4/7/2019) di depan rumah Ramses Sihotang di Huta Bangun Saribu Nagori Sibangun Meriah, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

“Kita sudah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan atas nama Marudut Silalahi. Tapi belum membuahkan hasil. Meski upaya sudah kita lakukan dengan menyisir perladangan Ketenahan di Dusun Janji Mariah Nagori Sibangun Meriah dan jalan keluar masuk Nagori tersebut,” ungkap Kapolsek, AKP B Pakpahan, Jumat (6/7/2019).

Kapolsek menuturkan, upaya pencarian yang telah dilakukan melibatkan dirinya dan Kanit Reskrim, Iptu L Sirait, serta personil Polsek Saribudolok, Bripka Rio Lumban Gaol dab Bripka Rapela Sembiring. Tepatnya dimulai, Senin (4/7/2019) pukul 22.30 WIB hingga Jumat (5/7/2019) pukul 01.00 WIB.

Menurut AKP B Pakpahan, jika Kamis (4/7/2019) sekira pukul 15.00 WIB, korban (pelapor) saat itu sedang duduk-duduk di depan rumah sambil merokok. Tiba-tiba anak terlapor datang melintas dan langsung melempar David dengan batu. Ini membuat David mendatangi rumah Marudut dan memberi tau dirinya dilempar pakai batu oleh anak terlapor.

Namun istri terlapor tidak terima kalau David menegur anaknya. Dan tiba-tiba saja terlapor, Marudut datang dari dalam rumahnya dan keluar dengan membawa sebilah pisau menghampiri pelapor. Kemudian memukulkan pisau ke bagian kepala David.

“Akibat kejadian itu, pelapor mengalami luka tusuk di bagian kiri bawah ketiak serta luka gores di kepala depan. Akibat kejadian itu, pelapor merasa keberatan dan berharap kiranya pelaku untuk ditangkap dan dapat dihukum sesuai hukum yang berlaku,” papar Kapolsek, seraya menambahkan, usai kejadian, pelaku hingga saat ini masih melarikan diri. (Zai)