Polsek Saribudolok Tangkap 2 Pencuri Uang Rp 200 Juta dari Tigabinanga

Pelaku Jetro Amandi Ginting yang sudah ditangkap personil Polsek Saribudolok.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Polsek Saribudolok resor Simalungun tangkap 2 dari 3 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Satu dari 2 orang pelaku tersebut diciduk dari Desa Negri Limang Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Selasa (5/3/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Kedua pelaku yang sudah diamankan itu, Eddy Syahputra Sembiring (21) dan Jetro Ginting (23). Keduanya warga Rakut Besi Nagori Siboras, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Sementara, Ono Perangin-angin (25) warga yang sama masih diburon.

Pelaku ditangkap personil Polsek Saribudolok atas laporan polisi nomor : LP/54/XII/2017, tanggal 31 Desember 2017, dengan pelapor Elison Sipayung (59) warga Rakut Besi Nagori Siboras, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, Sabtu (30/12/2017) lalu sekira pukul 14.00 WIB, Elison pulang dari Tiga Raja bersama 2 orang pekerja di ladangnya untuk makan. Saat itu Elison melihat pintu tengah rumah miliknya sudah dalam keadaan rusak.

Kemudian Elison melihat pintu kamar mandi belakang serta ventilasi rusak. Selanjutnya kembali ke ruang tengah dan Elison melihat pintu kamar depan juga sudah rusak.

Saat itu Elison melihat uang di atas tempat tidur di plastik kantongan warna hitam sudah tidak ada lagi.

Akhirnya Elison menelepon Pangulu untuk melaporkan kebongkaran rumahnya, Akibat kejadian itu, Elison mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta.

Informasi dari Humas Polres Simalungun yang dihimpun, Kamis (7/3/2019), memaparkan jika Senin (4/3/2019) sekira pukul 23.00 WIB, Kapolsek Saribudolok, AKP B Pakpahan mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan salah seorang pelaku.

Mendapat informasi itu, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda L Sirait untuk menindaklanjuti. Selasa (5/3/2019) sekira pukul 04.00 WIB, personil dipimpin Ipda L Sirait meluncur ke lokasi dimaksud.

Selanjutnya sekira pukul 09.30 WIB, personil Polsek Saribudolok berhasil mengamankan pelaku, Jetro Amandi Ginting dari gudang jagung milik marga Ginting di Desa Negri Limang, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. (zai)