Polton Bekerja Melalui Hati Bukan Mengumbar Janji ke Masyarakat Toba

Calon Wakil Bupati Toba, Toni Simanjuntak bersama warga Sigumpar.

Toba, Lintangnews.com | Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Poltak Sitorus-Toni Simanjuntak (Polton) tidak ingin mengumbar janji kepada masyarakat Kabupaten Toba untuk menjadi pemimpin di daerah itu.

Tetapi mereka ingin bekerja melalui hati dalam melayani masyarakat Toba jika terpilih nantinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini terungkap saat Toni Simanjuntak melakukan blusukan ke Kecamatan Sigumpar atas permintaan warga setempat, Selasa (13/10/2020). Walaupun hanya beberapa menit, namun sangat berkesan bagi puluhan warga yang hadir.

Masyarakat mengajukan pertanyaan, apa yang akan dilakukan jika pasangan Polton terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Dengan singkat dan tegas, Toni menjawab pertanyaan warga.

“Seorang pemimpin tidak akan mengumbar janji kepada warganya, kita bekerja dengan hati. Apabila hati sudah bekerja, maka kita bisa melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dalam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakatnya,” kata Toni.

Lanjut Toni, agar merenungkan kata pepatah yang selalu diingat dan perlu untuk diresapi, “Semakin banyak manusia mengumbar janji semakin sering pula mengingkari,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Arta Boru Sianipar membenarkan ucapan yang dilontarkan Toni. Pernyataan itu juga disambut warga lainnya. “Terpilih lah pasangan Polton, dengan nomor urut 1,” papar mereka.

Arta juga mengungkapkan kekesalan isi hatinya terhadap janji-janji kampanye yang dilontarkan Bupati sebelumnya saat akan merebut kursi nomor 1 di Kabupaten Tobasa dan saat ini sudah menjadi Kabupaten Toba.

“Benar apa yang dikatakan pak Toni, kami warga sudah muak dengan janji kampanye selalu menjanjikan angin surga. Namun kenyataannya sesudah terpilih tak satupun menjadi prioritas pembangunan,” kata Arta kesal.

Lanjutnya, semoga kehadiran Polton membawa perubahan di Toba dan tidak lagi mengumbar janji yang selalu saja ingkar.

“Kami tidak ingin janji, tetapi kerja nyata untuk perubahan di Toba agar masyarakat dapat sejahtera dalam pembangunan yang nyata,” harap Arta. (Asri)