Posting Video Lama di Facebook, Rohayu Saragih Mengaku Khilaf

Rohayu Saragih saat diperiksa di Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Penyebar video kebakaran di Simpang Kerang Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (20/10/2020) akhirnya diamankan Satuan Reskrim Polres Siantar.

Pemilik akun Facebook Rohayu Saragih (26) warga Jalan Asahan Km 8 Desa Sidauruk, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini ditangkap dari tempat kerjanya di Jalan Musyawarah Lorong 2, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Ditemui di Polres Siantar, Rohayu mengaku, khilaf dengan postingannya. “Saya khilaf pak. Awalnya melihat You Tube dan share ke akun Facebook saya,” kata ibu muda yang kesehariannya sebagai Asisten Rumah Tangga itu.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat Kota Siantar atas postingannya di Facebook.

“Saya mengakui link Yotube itu sudah terjadi 2 tahun yang lalu. Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Siantar, khususnya Polres Siantar dan pemadam kebakaran (damkar),” ungkapnya.

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu lagi.

“Saya berjanji akan lebih bijak bermedia sosial (bermedsos). Saya tidak akan mengulangi perbuatan itu kembali. Jika saya melanggar salah satu poin di atas, maka bersedia dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” paparnya.

Seperti diketahui, akibat postingan Rohayu, 5 unit damkar milik Pemko Siantar dan PT STTC kompak terjun ke Simpang Kerang Kelurahan Sumber Jaya pada Selasa (20/10/2020) pagi.

Sementara Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdy Ahya membenarkan pelaku sudah diamankan.

“Rohayu sudah membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf atas kesilapannya membagikan postingan video Youtube kebakaran 2 tahun lalu. Pembuatan video itu dilakukan di hadapan saya,” tutur Iptu Rusdy. (Elisbet)