PP Simalungun Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah di Dolok Batu Nanggar

MPC PP Simalungun usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Simalungun, Lintangnews.com | MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun kembali menunjukkan kepeduliannya dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Di bawah kepemimpinan Elkananda Shah, PP Simalungun telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah Kecamatan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dan maklumat Kapolri dalam mencegah Virus Corona yang sedang merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Sabtu (28/3/2020), PP Simalungun kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Penyemprotan dilakukan di sejumlah rumah-rumah ibadah itu dipimpin Ketua Korancab Wilayah IV, Erwin Saragih.

Erwin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Virus Corona di Simalungun.

“Aksi ini kita lakukan juga untuk memberikan perlindungan dan rasa aman pada masyarakat untuk melaksanakan ibadah,” sebutnya.

Sementara Wakil Ketua PP Simalungun, Sahman Rejeki Saragih meminta masyarakat tidak panik dalam mengantisipasi wabah Virus Corona itu. Dirinya meminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk stay at home atau berdiam diri di rumah.

“Kita juga menghimbau masyarakat menghindari tempat-tempat keramaian dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), kiranya wabah ini cepat dapat diatasi,” paparnya.

Sedangkan Sekretaris Korancab Wilayah IV, Dewi Maharani Damanik mengatakan, ini bentuk sumbangsih dan wujud kepedulian Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PP kepada masyarakat, khususnya di Simalungun.

“Semoga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Dolok Batu Nanggar,” ucap Ketua Srikandi PP Simalungun ini.

Ada pun lokasi penyemprotan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar adalah di Nagori Bandar Selamat, Kelurahan Serbelawan dan Kelurahan Aman Sari. Penyemprotan akan dilanjutkan kembali Minggu (29/3/2020) ke rumah-rumah ibadan di Nagori Dolok Melangir I.

Sementara petugas yang melakukan penyemprotan adalah pengurus Ranting PP di Kecamatan Dolok Batu Nanggar didampingi Ketua Ranting Dolok Melangir I, Edy Lung dan Ketua Ranting Aman Sari, Rudi Enyeng. (Red)