PPKM Level IV, Ketua KNPI Siantar: Kesadaran Diri Masyarakat harus Ditingkatkan Mematuhi Prokes

Ketua KNPI Kota Siantar, Henry Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com | Kota Siantar termasuk dalam 45 daerah di luar Pulau Jawa dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV yang berlaku sejak 10 sampai 23 Agustus 2021.

Dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 31 Tahun 2021 tanggal 9 Agustus 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 sesuai assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dengan jumlah target test antigen sebanyak 1.295 orang per hari untuk Siantar. Ini termasuk berbagai pembatasan kegiatan perekonomian dan mobilitas warga.

Terkait hal itu, Henry Hutapea selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar meminta masyarakat mematuhi dan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal ini juga sesuai dengan surat edaran Wali Kota Siantar tentang PPKM berbasis mikro level IV.

“Siantar sudah masuk dalam level IV. Untuk itu kita berharap kepada seluruh warga harus lebih waspada dan patuhi prokes Covid-19,” sebut Henry, Kamis (12/8/2021).

Ia mengatakan saat ini korban Covid-19 masih terus bertambah, sehingga diharapkan kesadaran diri masing-masing untuk tetap disiplin menjalankan prokes secara ketat, mengurangi mobilitas dan pembatasan sosial.

Menurut Henry, kesadaran diri masyarakat Siantar harus lebih ditingkatkan dalam menjalankan prokes menjadi salah satu cara memutus penyebaran Covid-19.

“Mari masyarakat Siantar untuk tetap mengikuti prokes dengan mengenakan masker, menjaga jarak, serta tetap secara berkala mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutup Henry. (Elisbet)