Tinjau Siantar dalam PPKM Level IV, Kapoldasu: Tidak Usah Dibuat Khawatir dan Berikan Pemahaman

Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Djasamen Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito kunjungi pelaksanaan vaksinasi, pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Siantar dan rumah singgah, Kamis (12/8/2021).

Kunjungan Kapoldasu bersama dengan rombongan tiba dengan menggunakan penerbangan jenis Heli BELL 429 Reg P-3203.

Kapoldasu dan rombongan bergerak menuju tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Djasamen Saragih. Tujuannya untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang pasar.

Irjen Pol Panca memastikan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif. Kapoldasu juga memberikan semangat kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), dimana saat ini Siantar sudah memasuki level IV.

“Tolong disampaikan kepada keluarga di rumah agar selalu pakai masker, rajin cuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Usai dari RSUD Djasamen Saragih, Kapoldasu bersama rombongan melanjutkan pengecekan rumah singgah Covid-19 di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Lalu bergerak ke pos penyekatan di Simpang Dua Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun untuk melihat langsung langkah-langkah yang telah disiapkan Pemko Siantar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kehadiran Kapoldasu didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Siantar, AKBP Benny R Hutajulu untuk melihat pelaksanaan PPKM level IV yang berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Dimana ada beberapa langkah yang sudah disiapkan oleh Wali Kota beserta jajarannya untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 di Siantar.

“Dipastikan semua masyarakat yang terkonfirmasi, isolasi dengan benar agar tidak menjadi carrier kepada orang lain, baik keluarga dan lingkungannya,” sebut Kapoldasu.

Kapoldasu juga meminta kepada Wali Kota bersama Forkopimda agar terus memberikan sosialisasi dalam rangka memberikan edukasi pada masyarakat tentang pelaksanaan PPKM level 4 IV.

“Tidak usah dibuat khawatir, tetapi bagaimana diberikan pemahaman pada masyarakat. Ini langkah kita bersama-sama untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 dan membuat masyarakat di Siantar hidup dengan sehat, serta selalu mematuhi prokes dengan benar,” tandasnya. (Elisbet)