PPTSB Siantar Ragu Persoalan Tewasnya Marudut Tua Sinaga Bukan Karena Pemerasan

Ketua PPTSB Cabang Siantar, Risbon Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Tewasnya Marudut Tua Sinaga (22), setelah sempat dikeroyok hingga sekarat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, pada Minggu (7/7/2019) dini hari, membuat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boruna (PPTSB) Cabang Kota Siantar angkat bicara.

Ketua PPTSB Cabang Siantar, Risbon Sinaga, saat dikonfirmasi pada Senin (8/7/2019) berharap agar pihak Kepolisian benar-benar mengusut tuntas kasus pengeroyokan yang sampai menghilangkan nyawa warga Panei Tongah, Kabupaten Simalungun tersebut.

“Saya memohon kepada Polres Siantar agar benar-benar mengusut tuntas kasus pengeroyokan yang sampai menghilangkan nyawa,” sebutnya.

Ia berharap dan yakin Polres Siantar akan bekerja secara profesional, sehingga fakta-fakta terungkap secara jujur dan bisa dibuktikan.

Mengikuti perkembangan kasus tersebut, Resbon mengaku ragu bahwa persoalan kasus itu karena pemerasan. “Mungkin ada faktor lain, untuk itu kita warga PPTSB berharap dan yakin agar Polres Siantar benar-benar kerja keras untuk mengungkap penyebab kejadian,” ujarnya.

Dalam hal ini, Resbon menghimbau kepada masyarakat Siantar agar sadar akan hukum. “Jangan main hakim sendiri,” tukasnya.

Kepada keluarga korban, Resbon sampaikan turut berdukacita. “Kiranya tabah menghadapi kejadian. Biarlah hukum benar-benar ditegakkan. PPTSB Cabang Siantar akan terus mengikuti perkembangan proses hukumnya sampai adanya keputusan hukum yang mengikat,” tutupnya. (Elisbet)