Pra Rekon, Sat Reskrim Simalungun Lanjutkan Penyelidikan Pembunuhan Oknum Guru Cantik

Foto korban semasa hidupnya diunggah dari Facebook.

Simalungun, Lintangnews.com | Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polres Simalungun belum berhenti melakukan penyelidikan kasus pembunuhan oknum guru cantik, Elpi Manik, di Nagori Laras II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya Polres Simalungun melaksanakan pra rekonstruksi yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP Marudut Liberty Panjaitan didamping Kasat Reskrim, AKP Ruzi Gusman bersama Kanit Jahtanras, Iptu Hengky Siahaan dan Kapolsek Bangun, AKP Jani Putra Purba dengan menghadirkan tersangka, Yeslon Sijabat (26), Senin (7/1/2019)

Interogasi terhadap tersangka berkulit sawo matang dan berkuping bolong sebelah kanan yang ditangkap di Sidempuan, serta merupakan resedivis kasus pencurian terus dilakukan personil unit Jahtanras.

“Selesai pra rekonstruksi, tersangka kita berikan istirahat dan makan serta minum terlebih dahulu. Karena, bagaiamana pun, tersangka juga manusia. Kemudian, kita lakukan interogasi,” ucap Iptu Hengky Siahaan, Selasa (8/1/2018), sembari menjelaskan bahwa penyelidikan dilakukan sampai pukul 04.00 WIB.

Selain itu, interogasi dilakukan lebih dari 2 jam, setelah adanya pengakuan tersangka saat pra rekonstruksi berlangsung yang dikawal puluhan personil berseragam lengkap dinilai mencurigakan.

“Saat pra rekonstruksi di lokasi kejadian, ada bahasa kami yang dicetuskan tersangka. Itu yang sempat mencurigakan kita. Sehingga, dilakukan interogasi, manakala ada yang terlibat,” ujar perwira dua balok di pundaknya.

Namun, hasil dari interogasi, pembunuhan bermotifkan kepergok saat melakukan pencurian di rumah korban hanya dilakukan tersangka. Sementara, pengakuan tersangka yang sempat mencurigakan, karena beban moral dirasakannya.

“Dari interogasi, hasilnya hanya tersangka yang melakukannya. Pengakuannya yang sempat mencurigakan itu karena beban moral dirasakannya. Karena, ada anaknya dan itulah pengakuan tersangka,” papar mantan Kanit Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun ini. (zai)