Pramuka Kwaran Pantai Labu Ikuti Apel HUT Pramuka ke 60 Secara Virtual

Peringatan HUT Pramuka ke 60 berlangsung di Aula kantor Camat Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pramuka Kwaran Pantai Labu bertempat di Aula kantor Camat mengikuti apel besar pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 60 secara virtual yang dipusatkan dari Aula Cendana Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sabtu (11/9/2021).

Apel itu diikuti Ketua Kwaran Pantai Labu, Bahrin Nasution (UPT Dinas Pendidikan), Sekretaris, R Efendi, Wakil Ketua, Bambang Suhartono, Seksi Bina Muda, Suryani dan beberapa anggota.

Pelaksanaan apel diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Satya Pramuka itu berlangsung hikmat.

Ketua Kwarcab Pramuka Deli Serdang, HMA Yusup Siregar dalam pidatonya mengatakan, di tahun 2021 ini melaksanakan HUT Pramuka ke 60 di tengah pandemi Virus Corona.

“Tentunya di beberapa sektor banyak hal-hal yang terkendala, namun kita tidak boleh menyerah atau putus asa. Justru mari kita sikapi dengan  semangat jati diri seorang Pramuka untuk berbuat yang berguna kedepannya,” sebut Yusup.

Wakil Bupati Deli Serdang ini menuturkan, pelaksaan HUT Pramuka secara virtual ini dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang bertemakan ‘Berbakti Tanpa Henti’.

“Ini menunjukan Gerakan Pramuka tetap konsisten membentuk anak bangsa yang nasionalis, patriotis, disiplin dan bertanggung jawab sesuai yang dituangkan dalam Tri Darma,Tri Satya dan Dasa Darma. Sesuai amanat Presiden, Pramuka harus semangat belajar dimana saja dan kapan saja, kuasai ilmu dan teknologi dan ikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan,” paparnya.

Yusup juga berharap, di HUT ke 60, para Pramuka Deli Serdang dapat menjadi pelopor kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. (Idris)