Produk Kelapa Bonsai Pematang Biara ‘Curi’ Perhatian Wabup Deli Serdang

97
Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusup Siregar melihat kelapa bonsai di Pesta Rakyat Kampoeng Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Produk unggulan kelapa bonsai hasil karya warga Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang banyak mencuri perhatian pengunjung di Pesta Rakyat Kampoeng Lama yang digelar, Selasa (14/1/2020) di Desa Denai Lama.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusup Siregar seusai membuka Pesta Rakyat Kampoeng Lama tersebut berkunjung ke beberapa stand pameran yang berada di lokasi acara.

Saat menyambangi stand Desa Pematang Biara, Wakil Bupati didampingi Kabid Pembinaan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Muhclis Nasution, EGM Angkasa Pura II, Djodi Prasetyo merasa terheran melihat produk kelapa bonsai yang dipamerkan Desa Pematang Biara.

“Seumur saya belum pernah melihat kelapa yang dibonsai baru kali ini di Pesta Rakyat Kampoeng Lama. Saya melihat ada kelapa dibonsai dan biasanya pohon dan bunga yang bisa dibonsai,” kata Yusup.

Dengan ada produk yang unik ini, Wakil Bupati berharap, Desa Pematang Biara dapat terus menumbuh kembangkan hasil karya dari warga Desa.

“Karya ini kalau bisa dikembangkan akan mendatangkan rezeki buat Desa ini,” papar orang nomor 2 di Pemkab Deli Serdang ini.

Usman didampingi Sukirno mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati beserta pejabat lainnya ke stand Desa Pematang Biara.

Menurutnya, kunjungan ini memberikan semangat warga Pematang Biara untuk lebih meningkat karyanya dalam hal kelapa bonsai dan siap melaksanakan arahan dari Wakil Bupati agar Desa mereka lebih baik kedepannya. (Idris)