Omset Penjualan Turun, Arus Lalin di Jalan Cipto Siantar Diminta Dikembalikan

Lulu Carey Gorga Purba anggota DPRD Siantar yang juga Ketua Fraksi Golkar.

Siantar, Lintangnews.com | Lagi-lagi kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Siantar di bawah kepemimpinan Esron Sinaga dinilai tak becus.

Bagaimana tidak, ratusan masyarakat Siantar mengajukan keberatan atas kebijakan instansi ini yang melakukan perubahan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Cipto. Ratusan masyarakat yang berdomisili dijalan ini berdampak kepada turunnya omset penjualan dan persoalan kemacetan.

“Akibat pengalihan arus lalin ini, pengendara juga semakin direpotkan karena terpaksa menempuh rute panjang. Misalnya Jalan Jogyakarta harus dialihkan kembali, karena kalau kita melewati Pasar Horas Jalan Sutomo, kita harus jauh balik lagi ke Jalan Soa-sio,” sebut Lulu Carey Gorga Purba anggota DPRD Siantar yang menerima surat keberatan warga tersebut.

Ditemui di ruangan komisinya, Selasa (14/1/2020), Lulu menyampaikan, surat keberatan 150 orang warga atas perubahan arus lalin Jalan Cipto akan disampaikan kepada Ketua DPRD Siantar agar kiranya dapat ditindak lanjuti ke Dishub dan sejumlah instansi terkait.

“Sehingga perubahan arus lalin dapat ditinjau kembali sebagaimana sebelumnya,” tutup Ketua Fraksi Golkar ini sembari sampaikan surat itu akan disampaikan ke rekan satu Fraksi nya di Komisi III sebagai komisi yang membidangi Dishub. (Elisbet)