Program PT TPL, Desa Tapian Nauli III Nikmati Listrik

Warga menikmati listrik program dari PT TPL di Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Taput.

Taput, Lintangnews.com | Bantuan program  PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) warga di Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mendapat bantuan penyambungan listrik secara gratis.

Program bantuan ini diserahkan langsung oleh Manajer Pemberdayaan Masyarakat TPL Ramida Siringoringo, pada Selasa (18/6/2019).

Ditegaskan Ramida, listrik merupakan salah satu sarana penting yang menopang pembangunan dan perekonomian dari suatu daerah.

“Kita berharap dengan bantuan yang diberikan perusahaan ini mampu meningkatkan gairah perekonomian dan kehidupan masyarakat,” paparnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Maratua Simanjuntak, mengaku terharu dan bangga akan masuknya listrik kedesa dan rumah mereka. Menurut Maratua, masyarakat tidak merasakan manfaat listrik ke rumah mereka selama puluhan tahun.

“Terima kasih buat TPL perduli kepada kami masyarakat kecil yang membutuhkan listrik. Setelah puluhan tahun akhirnya lisrik di rumah kami bisa menyal. Ketika listrik menyala saya merasa sangat terharu” pungkasnya.

Bantuan penyambungan listrik di Ke,camatan Sipahutar ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang dilaksanakan TPL. Ini setelah sebelumnya TPL juga telah menyalurkan bantuan di beberapa lokasi.

Bantuan yang berasal dari dana Community Development (CD) atau Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan salah satu good will persero untuk masyarakat yang terangkum dalam 5 komitmen persero. Yakni, komitmen untuk masyarakat, negara, iklim, pelanggan dan perusahaan.

Seluruh komitmen diimplementasikan untuk peningkatan kualitas hidup melaui pengembangan sumber daya berkelanjutan.

Diketahui, listrik merupakan satu sarana utama peningkatan kualitas hidup. Listrik masuk desa yang juga program pemerintah ini diharapkan dapat berdampak positif, dan mendorong potensi ekonomi untuk dapat berkembang. Karena listrik bukan hanya penerangan, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (asri)