PS Pemko Siantar Tekuk Bank Indonesia, Skor 2-0

Sejumlah pemain PS Pemko Siantar saat jam istirahat.

Siantar, Lintangnews.com | PS Pemko Siantar berhasil menaklukkan tim sepakbola Bank Indonesia (BI) Perwakilan Pematangsiantar.

Ini setelah berhasil unggul 2 gol tanpa balas dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan STT HKBP, Sabtu (10/11/2018) sore.

Bermain dengan menurunkan formasi terbaiknya, PS Pemko Siantar berhasil mengendalikan permainan di menit-menit awal laga. Striker PS Pemko Siantar, Rilan Pohan yang berduet dengan Ade tampil luar biasa, sehingga beberapa kali berhasil merepotkan lini belakang BI.

Bukan tanpa perlawanan pemain Bank Indonesia berupaya meredam serangan tim Pemko Siantar, dengan menerapkan zona marking dan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Gawang PS Pemko Siantar nyaris kebobolan bila saja Marlon Brando Sitorus gagal mengantisipasi bola long pas pemain Bank Indonesia yang dikomandoi Fahmi CS. Beberapa kali usaha penyerang BI berhasil diblok sangat bagus oleh kiper berperawakan tinggi ini.

Keasyikan menyerang, gawang BI akhirnya berhasil dibobol Rilan Pohan memaksimalkan bola long pas pemain tengah dan skor 1-0 pun berakhir hingga peluit babak pertama,

Di babak kedua, PS Pemko Sianar melakukan rotasi beberapa pemain , dengan memasukkan 2 pemain bertipikal penyerang yakni Hendra Debataraja dan Lodewijk.

Hasilnya serangan demi serangan terus gencar menusuk gawang BI, kesalahan pemain belakang BI melanggar Hendra berbuah tendangan bebas yang berhasil dieksekusi oleh playmaker Pemko Siantar, Eko Jagur.

Skor 2-0 semakin menambah semangat para pemain PS Pemko Siantar. Umpan satu dua Alex dan Lodewijk nyaris berbuah gol. Sayangnya tendangan Lodewijk menyusur tanah dan berhasil dihalau pemain belakang Bank Indonesia.

Hingga peluit akhir ditiup wasit hasil 2-0 tak berubah untuk kemenangan PS Pemko Siantar.

Usai pertandingan, pemain PS Pemko, Hamam Sholeh yang juga Kabag Humas dan Protokoler mengatakan, bahwa kemenangan ini menjadi kado yang baik bagi Pemko Siantar.

“Tim ini bermain sangat baik, semua bermain bagus kemenangan hari ini tentunya menggembirakan bagi kita,” kata Sholeh.

Selain itu, Sholeh juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada BI yang juga telah bermain dengan sportifitas dan pertandingan itu merekatkan jalinan silaturahmi dengan berbagai instansi seperti BI yang dibungkus dalam wadah pertandingan sepakbola.

Adapun formasi PS Pemko yang diturunkan pada pertandingan itu yakni, Marlon, Sanggam (Beni), Tomson (Lodewijk), Rilan (Hendra), Alex (Umri), Ade (Febri), Nur Amin (Naek), Suherman (Patar), Hamzah (Randuk), Bungaran dan Eko. (elisbet)