PSBI Adakan Syukuran Ulang Tahun dan Pelantikan Pengurus Wilayah Siantar

Efendi Simbolon Ketua Umum PSBI saat serahkan pataka kepada Ketua PSBI wilayah Siantar, Lesmon Simbolon.

Siantar, Lintangnews.com | Ratusan keturunan Punguan Simbolon dohot Boruna se Indonesia (PSBI) mengadakan acara syukuran ulang tahun ke XI dan pelantikan pengurus Wilayah Siantar periode 2018-2023, bertempat di Aula FKIP Nommensen, Sabtu (3/11/2018).

Mayor OPM Binson Simbolon selaku Ketua Panitia HUT PSBI Siantar dalam sambutannya menyampaikan dengan kasih dan perlindungan Tuhan, pihaknya dapat melaksanakan acara dengan baik.

Dihadapan Ketua Umum PSBI, Efendi Simbolon, Binson menyampaikan ada 350 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam PSBI wilayah Siantar. Sementara yang belum terdaftar kurang lebih 150 KK lagi.

“Untuk kegiatan ini disiapkan mulai bulan Juli, semoga PSBI Siantar lebih kompak, mantap dan jaya,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun buat PSBI ke 11 dan semoga tetap konsisten dalam melestarikan budaya batak.

“Kita patut berbangga dan berterimakasih, karena Simbolon di seluruh dunia tetap konsisten dan ini menjadi patut menjadi contoh,” tutur Togar.

Efendi Simbolon Ketua Umum PSBI bersama pengurus foto bersama dengan Togar Sitorus Wakil Wali Kota Siantar.

Ia juga berharap, PSBI Siantar dapat berpartisipasi membangun Siantar. Ini mengingat Siantar sebagai kota penyangga bagi daerah sekitar Danau Toba.

“Sekali lagi, selamat bagi pengurus Kota Siantar periode 2018-2023 yang baru dilantik,” tandasnya.

Sementara Efendi Simbolon dalam sambutannya menyampaikan selamat bagi pengurus yang terpilih, sembari berterimakasih pada pengurus sebelumnya.

Anggota DPR RI ini berharap, pengurus PSBI Siantar dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya. Ia juga mengutarakan, sampai saat ini PSBI telah berdiri di 111 wilayah di seluruh Indonesia.

Sebelum memberikan sambutan, Efendi Simbolon memberikan pataka pada Lesmon Simbolon sebagai Ketua PSBI Wilayah Siantar dan melantik seluruh pengurus periode 2018-2023.

Hadir dalam acara tersebut, Anton Sihombing Anggota DPR RI dan Samuel Saragih anggota DPRD Siantar dari Fraksi Golkar. (elisbet)