PSHT Deli Serdang Gelar Pengesahan Warga Baru dan Peresmian Padepokan

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerdjoko HW menandatangani peresmian padepokan disaksikan Ketua PSHT Deli Serdang, Supiadi dan Forkompincam Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Deli Serdang, Rabu (9/9/2020) melaksanakan wisuda atau pengesahan warga baru tingkat I bertempat di Padepokan PSHT setempat, Dusun V B Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu.

IKLAN

Pengesahan warga baru itu dirangkai dengan peresmian Padepokan PSHT yang dilakukan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerdjoko HW. Tampak hadir pada pengesahan itu, Sekretaris Camat Pantai Labu, Junaidi, Ketua PSHT Deli Serdang, Supiadi, Babinsa, Serda Parno, Bhabhinkamtibmas, Aiptu Hanifan, Ketua Cabang PSHT se Sumut, pengurus DPC PSHT Deli Serdang, Kepala Desa (Kades) Kubah Sentang, Ihwan Hidayat dan para pelatih.

Ketua PSHT Deli Serdang yang juga Kades Durian, Supiadi mengucapkan selamat datang pada Ketua Umum PSHT Pusat Madiun yang menghadiri pengesahan warga baru sekaligus peresmian padepokan. Menurutnya, sebanyak 44 oarng anak didik yang diwisuda atau pengesahan terdiri dari 23 laki-laki dan 21 perempuan.

“Kami berharap adik-adik yang diwisuda ini nanti dapat rendah diri dan menggunakan ilmu untuk kepentingan masyarakat. Kami juga berharap di wisuda ini untuk memegang teguh ikrar PSHT dan mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” harap Supiadi.

Sementara Camat Pantai Labu diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Junaidi menyambut baik wisuda atau pengesahan warga baru PSHT. Pihaknya berharap, semoga yang diwisuda dapat diterima masyarakat, selalu rendah diri dan mengamalkan ilmu di jalan yang benar, serta menjauhi narkoba.

“Selain itu dapat lah bekerja sama dengan pemerintahan, demi kemajuan pembangunan di segala bidang,” ungkapnya.

R Moerdjoko dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak didik yang diwisuda, sekaligus mengajak warga baru tetap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai perwujudan dari pada tekad keluarga besar PSHT.

“Keluarga besar PSHT tetap berkomitmen mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. Keluarga besar PSHT sudah digariskan sejak pendiri kita dan tetap berpegang teguh tidak berafiliasi pada politik (partai) mana pun, jadi kita tetap netral,” jelasnya. (Idris)

IKLAN