PT KAI Sosialisasikan Keselamatan di SDN 101915 Araskabu

PT KAI Divre Sumut saat melakukan sosialisasi di SDN 101915 Araskabu Beringin.

Deliserdang, Lintangnews.com | PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Sumut melakukan sosialisasi tentang keamanan lintas kereta api pada  murid SD Negeri 101915 Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/3/2019).

PT KAI Divre Sumut yang dipimpin Manager Pengamanan Objek Vital dan Aset, Safriadi beserta rombongan disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 101915,  Mangapul Hutapea, para guru dan ratusan murid.

Safriadi menghimbau pada anak didik SDN 101915, saat pulang sekolah maupun sedang liburan jangan bermain-main di sekitar perlintasan kereta api (rel). Ini termasuk jangan duduk-duduk di atas rel, karena membahayakan bagi anak-anak dan lainnya.

“Kami juga menghimbau jangan melakukan kejahatan seperti melempar benda apapun terhadap kereta api yang sedang melintas di daerah tempat tinggalnya. Karena ini bisa menimbulkan korban sekaligus merugikan orang banyak,” ujarnya.

Rombongan PT KAI Divre Sumut bersama para guru.

Safriadi menuturkan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program PT KAI Divre Sumut untuk memberikan pengetahuan dan keselamatan bagi warga dan murid sekolah terutama yang tinggalnya berdekatan dengan perlintasan kereta api. “Jadi kami menghimbau janganlah bermain di jalur lintas kereta api,” paparnya.

Sementara Mangapul Hutapea membenarkan sekolah mereka berdekatan dengan jalur lintas kereta api Medan-Siantar tepatnya di Desa Araskabu, termasuk tempat tinggal para murid juga berdekatan dengan jalur perlintasan.

“Kami menyambut baik sosialisasi ini demi pentingnya keselamatan bagi murid. Kami akan meneruskan hal ini kepada orang tua agar tetap mewanti anak-anak nya jangan bermain-main di perlintasan kereta api,” tegasnya. (idris)