PT TPL Bangun Rabat Beton Sepanjang 425 Meter Hubungkan 4 Desa

Serah terima pembangunan jalan rabat beton yang dilaksanakan pihak PT TPL Tbk.

Tobasa, Lintangnews.com | Melalui dana Community Development (CD), PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL Tbk), membangun jalan desa ( rabat beton) sepanjang 425 meter, yang menghubungkan empat (4) desa di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, (Tobasa) pada Kamis (28/3/2019).

Koordinator CD TPL, Meriah Tinambunan menjelaskan, pelaksanaan serah terima atas usulan yang diajukan pihak Kecamatan Parmaksian, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur, dibangunlah jalan sepanjang 425 meter yang menghubungkan 4 Desa.

Menurutnya, sesuai dengan tujuan dana CD sebagai kegiatan pengembangan masyarakat yang diarahkan untuk memperbesar akses masyarakat mencapai kondisi social, ekonomi dan budaya yang lebih baik apabila dibandingkan dengan sebelum adanya kegiatan pembangunan.

“Jadi sudah sewajarnya pengajuan yang disampaikan Kecamatan Parmaksian segera kita realisasikan,” kata Meriah.

Kasubbag Umum Kecamatan Parmaksian, Jontang Napitupulu mengapresiasi perusahaan yang tanggap dengan pengajuan yang diberikan pihaknya (Kecamatan Parmaksian).

“Dengan dibangunnya jalan rabat beton menghubungkan 4 Desa yakni, Desa Bius Gu Barat, Desa Jonggi Manulus, Desa Lumban Sitorus dan Desa Lumban Manurung, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang ekonomi,” sebut Jontang.

Dia mengatakan, dampak dari akses jalan yang dibangun, dapat memudahkan warga mengangkut hasil pertanian. Selain mempersingkat jarak tempuh 4 Desa, sehingga dalam mengangkut hasil pertanian mempersingkat waktu bagi petani. (asri)