PT TPL Bantu Stok Obat-Obatan di RSUD Tobasa

Bupati Tobasa, Darwin Siagian saat menerima bantuan obat-obatan secara simbolis dari PT TPL Tbk.

Tobasa, Lintangnews.com | Guna memenuhi ketersediaan stok obat-obatan di RSUD Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) memberikan bantuan obat-obatan dan bahan medis habis pakai (BMHP).

Hal ini dikatakan Media Humas PT TPL, Juliandri Hutabarat kepada awak media, Senin (25/2/2019).

Sementara Direktur RSUD Porsea, Tihar Hasibuan menyampaikan, terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan perhatian pada bidang kesehatan di Kabupaten Tobasa.

“Dalam beberapa bulan terakhir, stok obat-obatan dan BMHP mengalami kekurangan. Sebab pengajukan pengadaan obat-obatan dan BMHP pada tahun 2018 hanya sedikit. Kami tidak menduga pasien begitu banyak yang datang ke RSUD Porsea,” sebut Tihar.

Menurutnya, bantuan obat-obatan dan BMHP diperlukan RSUD Porsea. Pasalnya, pasien membludak sejak bulan Januari 2019. Ini karena RSUD Porsea satu-satunya Rumah Sakit (RS) penerima pasien BPJS, semenjak Rumah Sakit HKBP tidak lagi melayani BPJS.

“Padahal pengadaan obat-obatan dan BMHP dinilai minim ditampung di APBD 2019,” terang Tihar.

Dirinya juga mengharapkan, PT TPL dapat kembali memberikan bantuan ke RSUD Porsea. Karena bantuan obat-obatan dan BMHP yang diserahkan hanya untuk stok beberapa bulan.

Sementara Janres Silalahi selaku Deputy GM PT TPL mengatakan, jika pihak perusahaan akan selalu,berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat.

“Obat-obatan ini memang diperlukan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Tobasa, karena saat ini jumlah pasien di RSUD Porsea sudah semakin meningkat dan kami senang bisa membantu di program kesehatan,” kata Janres.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Asisten II, Jhon Piter Silalahi, Kadis Kesehatan, Juliwan Hutapea, Kepala BPKAD, Ganyang Situmorang, Kepala Bappeda, James Silaban, Kadis Perindagkop, Marsarasi Simanjuntak, Kabid SKDI Kominfo, Jhonson Sirait dan Managemen TPL, Janres Silalahi dan Onggung Tambunan. (asri)