PT TPL Bersinergi Bersama Pemerintah Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Bantuan wastafel yang diberikan pihak PT TPL.

Toba, Lintangnews.com | Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pandemi dunia terus menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, jumlah korban yang terpapar virus itu semakin bertambah setiap hari.

Membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan Tapanuli, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui pemerintah. Kali ini 11 unit wastafel dibagikan PT TPL kepada masyarakat melalui Estate Habinsaran.

Bedman Ritonga selaku Humas PT TPL Estate Habinsaran menerangkan, wastafel bantuan PT TPL diberikan kepada 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Laguboti, Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Borbor.

“Sebanyak 39 unit wastafel yang diberikan itu nantinya akan didistribusikan di 13 Desa di 4 Kecamatan itu,” paparnya.

Henri Pangaribuan selaku Kepala Desa (Kades) Pardomua, Kecamatan Laguboti, ketika menerima bantuan itu memberikan apresiasinya. Henry mengaku, kepedulian PT TPL akan pencegahan Covid-19 di masyarakat dinilai sangat baik. Menurut Henri, sebanyak 296 jiwa dari 165 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pardomuan merasakan bantuan dari PT TPL.

“Wastafel ini adalah bantuan PT TPL yang kesekian kalinya. Ini setelah sebelumnya TPL juga memberikan bantuan cairan disinfektan bagi desa kami,” terang Henry.

Sementara Bidan Desa (Bindes) Pardomuan, Yuki Napitupulu merasa terbantu atas bantuan yang diberikan PT TPL. Sebagai penanggungjawab Pos Penanganan Covid-19 di Pardomuan, menurutnya wastafel ini melengkapi bantuan cairan disinfektan yang sebelumnya telah diberikan TPL.

“Sudah 1.438 orang yang kita periksa di posko ini. Setiap warga yang mau masuk ke Pardomuan harus diperiksa terlebih dahulu di posko ini,” terang Yuki.

Wastafel ini akan digunakan bagi semua orang yang akan masuk ke Pardomuan untuk membersihkan tangan.

Sementara cairan disinfektan yang sebelumnya diberikan PT TPL menurut Yuki, digunakan untuk menyemprot jalan dan areal publik di Pardomuan. Ini termasuk menyemprot semua kendaraan yang akan masuk ke Pardomuan. (Asri)