PT TPL Perbaiki Jalan Menuju Dusun Parbulu Desa Pangombusan

PT TPL bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pangombusan dan Kecamatan Parmaksian melakukan pengguntingan pita serah terimah jalan.

Toba, Lintangnews.com | PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) hadirkan kontribusi dengan menyerahkan bantuan perbaikan jalan rabat beton sepanjang 500 meter di Dusun Parbulu Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Jumat (11/6/2021).

Humas PT TPL, Rudi Panjaitan mengatakan, perbaikan jalan di Parbulu merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Dengan diperbaikinya jalan itu, semua aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Juga dapat memudahkan keluarnya hasil panen para masyarakat petani di Desa Pangombusan,” kata Rudi.

Kepala Desa (Kades) Pangombusan, Hardi Manurung menjelaskan, perbaikan jalan sepanjang 500 meter menujuh Dusun Parbulu sebelumnya sudah mengalami kerusakan parah dan banyak lubang di badan jalan.

“Jalan itu merupakan akses satu-satunya menuju Dusun Parbulu, dan bantuan ini akan sangat membantu warga dalam mengangkut hasil pertanian,” kata Hardi.

Dijelaskan Hardi, akses jalan menuju Dusun Parbulu merupakan urat nadi perekonomian warga setempat. Selain menjadi penghubung, jalan itu juga biasa dilewati para petani.

“Untuk menujuh lahan persawahan, petani memanfaatkan jalan ini. Kita berharap, dengan diperbaikinya jalan ini, nantinya juga dapat memperlancar perekonomian masyarakat,” sebut Hardi.

Lanjutnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pangombusan juga memberikan apresiasi positif kepada pihak perusahaan yang selama ini selalu peduli terhadap kebutuhan warga di daerah itu.

“Kami berharap kedepannya operasional perusahaan semakin maju agar bisa lebih banyak lagi membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomi masyarakat,” paparnya.

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar juga menyampaikan terima kasih atas perhatian PT TPL. Paiman menuturkan, ini bentuk sinergi dan komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan.

“Kami sangat berbangga, semoga peningkatan jalan bisa mendorong perbaikan transportasi yang ujungnya meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Aldy) Sitorus