PT TPL Serah Terima Pembangunan Renovasi Poskesdes Lumban Huala

Pihak PT TPL menyerahkan bantuan renovasi Poskesdes Desa Lumban Huala.

Toba, Lintangnews.com | Komitmen PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) yakni ‘tumbuh dan berkembang bersama masyarakat’ terus berjalan dengan melakukan perbaikan dan pembangunan berbagai fasilitas kebutuhan masyarakat.

Guna mewujudkan keseriusannya, kali ini pihak perusahaan melakukan perbaikan fasilitas pendukung kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan berupa renovasi bangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian.

Selesainya pembangunan dan renovasi poskesdes, Jumat (18/6/2021) kemarin dilaksanakan acara penandatanganan berita acara serah terima bangunan yang dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes), Lumban Huala, Hutson Manurung, Bidan Desa (Bindes), Eirene Sihotang, kader Posyandu dan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Lumban Huala melalui Hutson Manurung bersama perwakilan Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Parmaksian mengucapkan terima kasih, dan menyampaikan harapan agar pihak perusahaan berkenan kembali memberikan bantuan untuk masyarakat.

“Mengenai isu tudingan miring dan adanya desakan tutup PT TPL itu pendapat dari sebgian kelompok kecil masyarakat. Kami berharap, pihak perusahaan tetap eksis dan berkarya di masyarakat. Apa pun itu keberadaan PT TPL sangat membantu bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Carles Sitorus dari Tim CD/CSR PT TPL menjelaskan, bantuan diberikan berkat hasil musyawarah Desa yang diajukan Bindes kepada management perusahaan. Menurutnya, setelah dilakukan audit lapangan berdasarkan permohonan yang diajukan, atas rekomendasi management pimpinan perusahaan menyetujui dan memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi Poskesdes Lumban Huala.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dalam melaksanakan berbagai program yang bisa meningkatkan dan memajukan pembangunan di Kabupaten Toba, demi peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat luas serta meningkatkan situasi keamananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing,” paparnya. (Aldy)