Dinas PU Sumut dan PU Perkim Labuhanbatu Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Nelayan

Peninjauan tim ke lokasi lahan pembangunan rumah nelayan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang (PU SDA CK dan TR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Dinas PU Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkab Labuhanbatu meninjau langsung lokasi lahan yang akan dibangun 250 unit rumah untuk nelayan di Sei Berombang, Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir.

Ini merupakan program kerja Pemkab Labuhanbatu, Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dan Pemerintah Pusat yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe pada saat pemberian bantuan korban kebakaran di Sei Berombang bulan Juni 2019 lalu.

Tim Dinas PU SDA CK dan TR Provinsi Sumatera dan Dinas PU Perkim Labuhanbatu, Ahmad Parlaungan ketika dihubungi via ponsel, Kamis (15/8/2019) menuturkan peninjauan lokasi pembangunan rumah itu bersama Kepala Dinas (Kades) Sei Baru, Jamaluddin dengan luas lahan 4 hektar merupakan hibah.

“Kita sudah meninjau langsung lahannya seluas 4 hektar dan merupakan hibah yang diberikan Kades Sei Baru dihadapan tim PU SDA CK dan TR Sumut dan Dinas PU Perkim Labuhanbatu. Lahan atau tanahnya merupakan bekas tanaman kelapa yang tidak ditanam lagi,” ungkapnya.

Tentang surat pengesahan hibahnya, Parlaungan menuturkan, sudah di kantor Dinas PU Perkim Labuhanbatu. Kunjungan pihaknya sebagai pembuktian apakah lahan itu pertanian aktif, hasilnya ternyata tidak dan bekas tanaman kelapa.

Terpisah, Jamaluddin mengatakan, kunjungan tim meninjau langsung lokasi lahan pembangunan rumah untuk masyarakat yang pencarian nafkahnya ke laut atau sebagai nelayan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang memprioritaskan usulan masyarakat nelayan di Sei Berombang serta tim Dinas PU SDA CK dan TR Sumut dan Dinas PU Perkim Labuhanbatu,” terang Jamaluddin.

Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga mengatakan, rencana pembangunan itu harus tepat sasaran.

“Semoga dengan program Pemkab Labuhanbatu kedepan khusus pantai lebih diprioritaskan baik infrastruktur dan pembangunan lainnya, terutama sumber daya manusia (SDM) yang baik. Mari kita doakan dan mendukung program Plt Bupati untuk Labuhanbatu yang Maju, Bermartabat dan Mandiri,” tuturnya. (Sofyan)