Kompak Edarkan Sabu, Bapak dan Anak Diringkus Sat Narkoba Siantar

Kedua tersangka yang diamankan Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Bapak dan anak kompak edarkan sabu di Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Keduanya adalah Sabar M Siahaan (46) dan  Frans Zagarino Siahaan (19) akhirnya ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, Rabu (14/8/2019).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang resah diterima petugas Sat Narkoba Polres Siantar, menyebutkan jika di Jalan Lokomotif tepatnya di pinggiran rel kereta api, Kecamatan Siantar Utara, ada seorang pria mengedarkan sabu.

“Informasi dari masyarakat menyebutkan di pinggiran rel kereta api Jalan Lokomotif ada seorang pria kerap mengedarkan sabu,” kata Kasat Narkoba, AKP Eduar, Kamis (15/8/2019).

Menindaklanjutinya, petugas pun langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud. Setibanya di lokasi, petugas melihat Sabar Siahaan sedang duduk di pinggiran rel kereta api.

Petugas pun langsung menyamar sebagai pembeli dan menemui sabar sembari memberikan uang Rp 100 ribu. Lalu Sabar menyuruh petugas mengambil 1 paket sabu di rumahnya di Jalan Wahidin.

Kemudian petugas menuju rumah Sabar.  Setiba di lokasi, Frans anak Sabar memanggil petugas yang menyamar sembari menyerahkan 1 paket sabu dibungkus kertas koran.

Barang bukti yang diamankan petugas Sat Narkoba Polres Siantar.

“Saat diberikan anaknya (Frans) dari jendela rumah nya 1 paket sabu, petugas langsung menangkap tangan kanannya,” ujar AKP Eduar.

Namun, saat itu Frans melakukan perlawanan, sehingga 1 paket sabu dibungkus koran terjatuh. Lalu Frans langsung menutup pintu dan berlari ke dalam rumah.

Melihat Frans kabur, petugas pun mengejarnya dan berhasil mengamankannya dari lantai dua. Kemudian petugas pun melakukan penggeledahan.

Alhasil petugas menemukan barang bukti 77 paket sabu di sela-sela dinding luar jendela yang disimpan di dalam sebuah dompet. Tak hanya itu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya yakni, 1 bungkusan kuaci berisi 15 lembar potongan kertas koran. Sementara dari kantong celana depan Frans, diamankan 1 unit handphone (HP) merk Samsung.

Setelah diamankan, Franz dan barang bukti dibawa ke pinggiran rel kereta api, dimana Sabar saat itu menunggu pembeli. Setiba di lokasi, petugas langsung mengamankan Sabar tanpa perlawanan. Dari kantong celana depan Sabar, petugas menyita uang Rp 100.000 hasi penjualan sabu dan 1 unit HP merk Nokia.

“Saat diinterogasi petugas, keduanya mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan miliknya,” ucap AKP Eduar.

Selanjutnya, keduanya beserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Irfan)