34 Tim Ikuti Turnamen Sampelang HUT ke 74 RI

Turnamen Sampelang dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.

Siantar, Lintangnews.com | Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, jurnalis dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar gelar turnamen sampelang.

Turnamen itu dilaksanakan di Warung Kopi Hitam Putih, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (15/8/2019).

Peserta turnamen sampelang diikuti 34 tim. Dimana, 34 tim dibagi 8 grup. Setiap grup berisi 4 hingga 5 tim. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi.

Juara dan runner up dari masing-masing group berhak maju ke babak 16 besar (perdelapan final). Kemudian pada 16 besar, diberlakukan sistem gugur. Untuk peserta yang kalah tidak lagi berhak mengikuti pertandingan selanjutnya.

Pertandingan 16 besar tetap dilaksanakan di Warkop Hitam Putih dan digelar Jumat (16/8/2019) mulai pukul 08.30 WIB.

Adapun tim yang lolos 16 besar diantaranya, Darwis Damanik/Rivay Bakkara, Armeindo Sinaga/Gideon Aritonang, Syahrul Silitonga/Tommi Simatupang, Soib Siahaan/Netti Herawati dan Jefri Nasution/Nurleni.

Kemudian Hendra Silitonga/Juned Boang Manalu, Faiz/Nanda, Jhonatan Nainggolan/Anugerah (Way), Jhon Sihombing/Sabar Menanti Saragih, Simon S/ S Sinaga, Daniel Purba Dasuha/Dian Samudera, Elfa/Ria Sitorus, Fernando Parhusip/Adonia, Ermawi Parinduri/Ferdinan Napitu, Viktor Silaban/Agus M Siahaan dan Lindung Pangaribuan dan Lambok Tampubolon.

Lebih lanjut, pasca 16 besar digelar, dilanjutkan ke babak 8 besar (perempat final). Tim perempat final berasal dari tim yang menang dari babak 16 besar. Lalu dilanjutkan babak semi final yang timnya berasal dari pemenang 8 besar.

Kemudian, untuk memperebutkan juara tiga, ditentukan antara tim yang kalah dibabak semi final. Sedang untuk juara satu dan juara dua akan ditentukan dari para pemenang di semi final.

Turnamen Sampelang HUT ke 74 RI antar Jurnalis dan ASN itu diprakarsai sejumlah panitia yang terdiri dari Pengarah M Hammam Sholeh (Kabag Humas dan Protokoler Pemko Siantar), Ketua Ekoinra Siahaan (jurnalis SIB) dan Sekretaris Elisbet Purba (jurnalis media online Lintangnews.com).

Sedangkan anggota panitia terdiri dari Imran Nasution (jurnalis Siantar 24 Jam), Ferry Napitupulu (jurnalis Topsumutpress.com), Teguh Sitanggang yang biasa disapa Huget (jurnalis Hetanews.com) dan Gunawan Purba (jurnalis SBNpro.com). (Elisbet)