Pulang dari Jakarta, Wali Kota Siantar Turut dalam Pemantauan

Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Siantar, Lintangnews.com | Ternyata selain 27 orang anggota DPRD Siantar dan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus, Wali Kota, Hefriansyah ternyata turut juga dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang juga juru bicara penanganan Covid 19 di Kota Siantar, Ronal Saragih tidak membantah bahwa Wali Kota akan dipantau dan diperiksa kesehatannya, karena baru pulang dari daerah terjangkit yakni Kota Jakarta.

“Sudah pulang ya, kayaknya belum lah. Tetapi kalau sudah pulang, maka akan kita periksa. Staf kita akan datang,” tuturnya.

Disinggung soal pengadaan anti septik dari Pemko Siantar, Ronal mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan ketersediaan anggaran.

Dari informasi yang dihimpun, Wali Kota berangkat ke Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (18/3/2020) sore, dalam agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Kegiatan rakerwil ini diikuti 24 Wali Kota di 5 Provinsi di Sumatera.

Usai dari Sumatera Barat, Hefriansyah dikabarkan pergi ke Jakarta. Sayangnya, sejauh ini belum diketahui apa agenda orang nomor 1 di Siantar itu di Jakarta.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Siantar, Imanuel Lingga menuturkan, sejauh ini sebagai status ODP, dirinya bersama rekannya yang lain belum diperiksa oleh Dinkes.

Politisi PDI-Perjuangan Siantar ini meminta agar Dinkes transparan dalam menjelaskan siapa saja yang berstatus ODP di Siantar

“Dinkes juga transparan dan mengatakan Wali Kota berstatus ODP, jangan karena itu atasannya jadi takut menyampaikan. Ini kan bukan masalah atasan atau tidak. Ini masalah keselamatan warga Siantar,” tandasnya. (Elisbet)