Puluhan Pelajar Tangkap Pelaku Penggelapan HP dan Sempat Dipukuli

Pelaku Roy Nainggolan saat diamankan di Polsek Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | Roy Nainggolan warga Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya ia membawa kabur handphone (HP) yang dipinjam dari Muhammad Irfan Affandi (18) seorang pelajar SMK Swasta di Kota Siantar.

Kejadian itu bermula pada Sabtu (9/2/2019), pelaku (Roy) bertemu dengan korban di Jalan Tombang, Kecamatan Siantar Barat. Lalu pelaku membawa korban keliling-keliling ke arah Jalan Rahayu, Lorong 20 Kecamatan Siantar Martoba.

Namun setiba di lokasi, pelaku meminjam HP korban dengan alasan mau menelepon orang tuanya meminta kunci rumah. Namun Roy justru lari membawa kabur HP merek Xiaomi Redmi 4 X tersebut. Korban yang saat itu sempat mengejar Roy, namun tidak membuahkan hasil.

Dikarenakan merasa ditipu, korban bersama orang tuanya melaporkan Roy ke Polsek Siantar Martoba saat kejadian itu juga.

Pelaku berhasil ditangkap puluhan pelajar dikarenakan korban selalu mengingat wajah Roy. Merasa aman, pelaku kembali melintas dari Jalan Tombang dan saat itu juga korban dan pelaku bertemu.

“Waktu lewat dia (pelaku) mengendarai sepeda motor Honda Beat saya jumpai langsung bersama pacar. Saya bilang kau kembalikan HP itu. Saat itu, dia langsung menyenggol sepeda motor saya bang. Saya sama pacar sempat terjatuh,” ucap Irfan saat ditemui di Polsek Siantar Barat. Jumat (22/2/2019).

Tidak mau pelaku lari, Irfan langsung bangkit kembali mengejarnya sembari berteriak. Setiba di Jalan Voli, pelaku pun berhasil ditangkap para pelajar bersama warga.

Pelajar yang geram sempat menghakimi pelaku. Namun aksi pelajar dan warga tidak berlangsung lama.

Beruntung saat itu, Kamtibmas Polsek Siantar Barat langsung turun ke lokasi mengamankan pelaku dari amukan massa.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat, Ipda Jhon Purba membenarkan pihaknya ada mengamankan pelaku penggelapan yang ditangkap pelajar dan warga dari Jalan Voli.

“Iya benar, ada pelaku penggelapan kita amankan. Ini mau kita serahkan ke Polsek Siantar Martoba. Karena korban sudah buat laporan,” ucap Ipda Jhon mengakhiri. (irfan)