Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Ajakan Bupati Asahan 

Wakil Bupati Asahan Surya saat melakukan penandatanganan deklarasi Pemilu Damai 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Hadiri deklarasi Pemilu damai 2019 di Kabupaten Asahan, Kamis (21/2/2019), Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Surya mengajak agar melaksanakan pesta demokrasi itu dengan aman, damai, jujur, adil, demokrasi dan kondusif, sehingga berlangsung sukses.

Pelaksanaan deklarasi itu turut dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, pewakilan Dandim 0208/Asahan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB dan para Calon Legislatif (Caleg).

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih pada Polres Asahan sebagai inisiator yang memprakarsai pelaksanaan deklarasi damai dan taat aturan Pemilu tahun 2019.

“Mari ciptakan suasana hidup rukun dan damai di Asahan, dan bersepakat menjaga seluruh proses serta tahapan Pemilu Serentak agar dapat terlaksana dengan aman, damai, jujur, adil, demokrasi, kondusif dan sukses,” ujar Surya, sembari meminta tidak menyebar berita hoax, ujaran kebencian, maupun adu domba yang disebarkan lewat media sosial (medsos).

Wabup juga mengajak agar tetap menjaga prilaku dan omongan, terutama melalui medsos, karena berita hoax telah meresahkan masyarakat, juga mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (heru)