Kejari Siantar Hentikan Pemeriksaan Reinward Simanjuntak, Ini Alasannya

Kasi Intel Kejari Siantar, Paomasi Jaya Laia.

Siantar, Lintangnews.com | Pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak telah dihentikan.

Hal itu dikatakan Kasi Intel Kejari Siantar, Paomasi Jaya Laia, Kamis (21/2/2019). Dia mengatakan, panggilan secara lisan yang dilakukan Kejari Siantar, telah 2 kali memanggil Reinward.

“Pemanggilan itu menyusul adanya potensi kerugian negara ketika Reinward Simanjuntak menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan mengerjakan proyek rehabilitasi taman Lapangan Adam Malik pada tahun 2017 lalu,” kata Paomasi.

Dia menerangkan lebih lanjut, potensi kerugian negara itu pun menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan ada selisih harga senilai Rp12.605.148,53. Dan setelah diklarifikasi langsung kepada Reinward, ternyata sudah membayarkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) itu.

“Sudah selesai kasusnya. Itu kan proyeknya tahun 2017, TGR nya sudah dibayar tahun 2018 melalui pihak ketiga CV Cristiano Mandiri,” terangnya.

Ketika ditanyakan mengapa pemeriksaan proyek tahun 2017 dilakukan tahun 2019. Paomasi juga berdalih, bahwa dirinya belum mendapatkan informasi akurat, sehingga perlu mengklarifikasi hal itu.

“Saya belum dapat informasi. Kan nggak salah saya klarifikasi proyek tahun 2010 di 2019. Ini setelah kita klarifikasi ternyata sudah dibayar,” katanya. (irfan)