Puluhan Pohon Tumbang di Tebingtinggi Akibat Puting Beliung

Warga saat membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Hujan deras yang disertai angin puting beliung  mengakibatkan puluhan pohon tumbang pada Kamis (4/4/2019) malam di sejumlah lokasi di Kota Tebingtinggi.

Bahkan ada yang menimpa rumah warga,tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Gang Becek Lingkungan 3, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota. Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan salah seorang warga bernama Mia (55) kepada wartawan mengatakan, kejadiannya berawal malam itu hujan deras dan angin kencang hampir 1 jam.

“Tiba-tiba pohon yang tumbang dan mengenai teras rumah tetangga bernama Agek (60). Untung pada saat kejadian, pemiliknya sedang berada di dalam rumah,” kata Mia, Jumat (5/4/2019).

Atas kejadian itu, warga langsung melaporkan pada Lurah Pasar Baru agar datang untuk melihat kelokasi kejadian dan memberikan pertolongan.

Lurah Pasar Baru, Budi Wibowo saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler menuturkan, usai menerima adanya laporan dari warga, jika salah satu rumah tertimpah pohon,malam itu juga ia bersama stafnya turun ke lokasi kejadian.

Setiba di lokasi, Budi langsung mengambil kebijakan untuk menghubungi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Tebingtinggi untuk membersihkan batang pohon beserta ranting yang menimpa rumah warga. Pasalnya juga menggangu badan jalan yang dilintasi warga. (purba)