Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Jalan Tanah Jawa, 3 Lansia Dilarikan ke RS  

 Api tampak terlihat masih menjalar menghanguskan rumah warga.

Siantar, Lintangnews.com | Puluhan unit rumah di Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, hangus dilalap sijago merah.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut diduga berawal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting), Sabtu (8/2/2020).

Dalam peristiwa itu tidak ada memakan korban jiwa. Namun, tampak di lokasi, beberapa orang warga harus dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapat perawatan medis.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Kasi Damkar) Satpol PP Pemko Siantar, Remaja Ginting mengatakan, ada 3 orang lanjut usia(lansia)  dibawa ke RS.

“Sampai saat ini korban jiwa tidak ada, hanya 3 orang lansia dibawa ke RS, karena mengalami sesak nafas,” kata Remaja.

Pasca kejadian, pihak Pemko Siantar menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Sementara itu, 2 unit mobil damkar milik PT STTC diturunkan untuk membantu memadamkan kobaran api.

Pantauan di lokasi, tampak petugas damkar sedikit mengalami kesulitan. Ini karena lokasi memasuki gang sempit. Hal itu tidak membuat petugas kehabisan akal, hingga akhirnya berhasil memadamkan api.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu mengatakan, api berasal dari rumah warga bernama Novel (36) yang ditinggal pemiliknya.

“Sementara, ada 16 rumah yang terbakar yakni milik Novel, Ismaini, Yuda, Chandra, Marnis (2 unit rumah), Riko, Herman, Usman, Rahman, Zaidar, Yuli, Risna, Meidi dan Arsal (2 unit rumah),” ucapnya mengakhiri. (Irfan)