Puluhan Warga Asuhan Kecewa dengan Informasi Pendamping PKH Dinsos P3A Siantar

Puluhan warga saat mendatangi kantor Dinsos P3A Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Pemegang kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur berduyun-duyun mendatangi kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemko Siantar, Jumat (14/1/2022).

Hal itu karena adanya informasi yang diterima warga Asuhan dan Kelurahan lainnya akan mendapatkan bantuan beras yang sudah kurang lebih 1 tahun tidak lagi diterima mereka sebagai pemilik kartu PKH.

Seperti penuturan B Boru Sirait menuturkan, mereka disuruh Pendamping PKH bermarga Hasibuan untuk datang ke kantor Dinsos P3A dengan membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan kartu PKH.

“Ini agar nantinya bisa mendapat bantuan beras yang sudah lama tidak kami terima lagi selaku pemegang kartu,” sebutnya.

Tetapi sesampai di kantor Dinsos P3A, justru informasi yang mereka dapat hanya kata sabar dan sabar menunggu. Dia menuturkan, mereka datang sekira 08.00 WIBbtelah datang bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sampai meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga.

“Ini akibat informasi akan mendapatkan bantuan beras yang tidak tau kapan pastinya,” ucapnya lagi.

Sementara Pendamping PKH Kelurahan Asuhan, Ikhsan Hasibuan tampaknya bingung saat dicerca dengan berbagai pertanyaan terkait bagaimana sebenarnya informasi yang mereka terima. Bahkan Ikhsan meninggalkan lokasi kantor Dinsos P3A dan para warga yang sudah mulai kesal.

Kepala Dinsos P3A, Pariaman Silaen ketika dikonfirmasi menuturkan, pendamping PKH sudah diberikan teguran.

“Kita koordinasi ke Koordinator Pendamping agar hal-hal informasi yang demikian jangan sampai terulang lagi,” ungkapnya. (Pembela)