Puskesmas Araskabu dan Klinik Mata Smec Adakan Pengobatan Mata 

Pemeriksaan dan pengobatan mata yang dilaksanakan di Puskesmas Araskabu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puskesmas Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang bersama Klinik Mata Smec Lubuk Pakam, Senin (22/7/2019) mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis bertempat di Puskesmas tersebut.

Tampak puluhan warga yang mayoritas lanjut usia (lansia) memanfaatkan kesempatan pengobatan itu.

Kepala Puskesmas (Kapus) Araskabu, Sri Mahyuni mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan dari Klinik Mata Smec Lubuk Pakam untuk mengadakan pengobatan dan pemeriksaan mata kepada warga Beringin, khususnya lansia secara gratis.

“Kami berharap warga Beringin dapat memanfaatkan hal ini, agar bisa memeriksakan matanya demi kesehatan. Semoga dengan kegiatan ini, warga dapat terlayani dan bisa menjadi sehat,” sebut Sri.

Sementara itu Kepala Klinik Mata Smec Lubuk Pakam,Yus Adi Tama mengatakan, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Araskabu dan tidak dikutip biaya alias gratis.

“Jika pada pemeriksaan ini ada kelainan pada mata para pasien, akan melakukan rujukan selanjutnya ke klinik kami. Apabila ada pasien atau lansia saat berobat tak mempunyai BPJS Kesehatan, kami akan memberikan potongan harga atau diskon. Ini kami lakukan agar warga Beringin bisa sehat,” ujar Yus Adi. (Idris)