Puskesmas dan Kecamatan Pantai Labu Adakan Cek Kesehatan Petugas Pemilu

9
Petugas Puskesmas Pantai Labu saat melakukan pengecekan kesehatan.

Deliserdang, Lintangnews.com | Puskesmas rawat inap Pantai Labu dan Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (26/4/2019) melakukan cek kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada petugas Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Pemeriksaan dilakukan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwaslu, TNI dan Polri bertempat di halaman kantor Camat Pantai Labu.

Dua orang petugas dari Puskesmas yakni, Kordinator Imunisasi, Renia Sitanggang dan Helpinta Barus dengan senyum ramahnya melayani dan mengajak para petugas Pemilu untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap mengatakan, kegiatan ini di lakukan untuk mengecek kesehatan para petugas Pemilu.

“Kita ketahui mulai pencoblosan hingga penghitungan sudah berlangsung beberapa hari . Jadi kita mau kondisi para petugas tetap sehat dan fokus untuk menjalankan tugas negara,” sebutnya.

Irwandi menuturkan, pihaknya mengadakan cek kesehatan dan pengobatan secara gratis, sehingga para petugas tetap sehat.

“Kita tak mau kejadian di luar wilayah Pantai Labu, para petugasnya terkena musibah dan sakit kelelahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita mengatakan, kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Deliserdang kepada Puskesmas-Puskesmas untuk membuat posko kesehatan. Ini sekaligus melakukan pengecekan dan pengobatan.

“Kerja para petugas Pemilu itu sangat berat dan sudah berhari-hari, maka otomatis kesehatannya agak menurun. Kami juga memberikan obat secara gratis. Pengecekan dan pengobatan ini kami lakukan mulai Kamis kemarin hingga tanggal 4 Mei 2019 mendatang selesai PPK melakukan penghitungan,” ungkap Dewi. (idris)