Puting Beliung Rusak 4 Rumah Warga Gunung Malela

Rumah warga yang mengalami kerusakan di di Jalan Kapuk Huta V Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Peristiwa bencana alam angin puting beliung menyebabkan sejumlah rumah warga di Jalan Kapuk Huta V Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/10/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

Keterangan dihimpun dari Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba menuturkan, angin puting beliung yang sangat kencang itu mengakibatkan ada beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

“Ada seng rumah warga yang beterbangan. Begitu juga pohon tumbang yang menimpa rumah warga, sehingga mengakibatkan rusak parah,” sebut Kapolsek.

Salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan.

Sesuai data, rumah warga yang rusak diketahui milik Firmansay (30) dengan kerugian sebesar Rp 40 juta, Rajali (24) kerugian Rp 16 juta, Turnip (51) kerugian Rp 10 juta dan Ngadila (65) kerugian Rp 70 juta.

AKP Putra menuturkan, pihaknya sudah mendata rumah yang rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi, termasuk kerugian yang dialami korban. Pihaknya juga sudah menghubungi pihak terkait untuk membantu korban.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Untuk sementara korban yang rumahnya rusak parah ditampung warga setempat,” papar Kapolsek. (zai)