Putra Pantai Labu Jadi Narasumber di Workshop Pengembangan Desa Wisata Kemenparekraf

Brama Kumbara menerima penghargaan dari Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf, Herwan Ekoncahyo.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Brama Kumbara yang merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Lama Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menjadi narasumber pada kegiaran workshop pengembangan Desa Wisata yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekomomi Kreatif (Kemenparekraf bekerja sama dengan Anggota DPR-RI Komisi X dari Fraksi PDI-Perjuangan, Sofyan Tan.

Dalam kegiatan workshop yang digelar, Jumat (1/7/2022) di Prime Plaza Hotel Jalan Arteri Sultan Serdang, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang itu, putra Pantai Labu ini didampingi narasumber lainnya, Sugeng Handoko dari praktisi Desa Wisata Nglanggeran, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Brama menampilkan topik ‘Best Practise Desa Wisata Kampoeng Lama. Durasi 60 nenit yang diberikan pihak panitia dan moderator, dimanfaat Brama sebaik-baiknya untuk memaparkan topiknya di hadapan para pengiat dan pemangku wisata se-Kabupaten Deli Serdang.

Workshop juga dihadiri Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf, Herwan Ekoncahyo, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Khoirum Rijal dan 9 orang Kepala Desa (Kades) peraih penghargaan Desa Wisata se-Deli Serdang. (Idris)