Raih Juara I Nasional Lomba Vlog Cepak, Ini Harapan Ketua PKK Asahan  

Pengurus PKK Asahan mengikuti pengumuman lomba Vlog Cegah Perkawinan Anak (Cepak)

Asahan, Lintangnews.com | TP PKK Kabupaten Asahan yang dipimpin Titiek Sugiharti Surya meraih juara I Nasional Vlog Cegah Perkawinan Anak (Cepak).

Usai mengikuti sosialisasi cepak yang digelar secara virtual dengan PKK Pusat  Kamis (29/07/2021), Titiek Sugiharti menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader Mulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten, karena yang diraih hari ini merupakan kerja keras dari semua pihak.

“Prestasi ini tidak dapat kami raih tanpa adanya dukungan dari Pemkab Asahan selalu memberikan masukan dan bantuan kepada kami dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” sebutnya.

Titiek Sugiharti mengatakan, dengan vlog ini dapat memberitahukan kepada masyarakat Asahan, terutama para remaja untuk sadar akan dampak buruk yang diakibatkan dari pernikahan di bawah umur. Juga menambah wawasan bagi orang tua untuk mengetahui batas usia umur pernikahan bagi anak.

“Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perkawinan, batas minimal usia anak menikah yaitu 19 tahun. Saya mengucapkan terima kasih pada Pemkab Asahan, PKK Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Mari kita cegah pernikahan anak dibawah umur untuk menuju Asahan Sejahtera,” ujarnya.

Sesuai hasil pengumuman yang disampaikan Ketua Umum PKK Pusat melalui Sekretaris, Hermawati untuk kategori kader PKK, PKK Asahan meraih juara I lomba Vlog Cakep. (Heru)