Lapas Tebingtinggi Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Kalapas Tebingtinggi, Herliadi memberikan paket sembako ke masyarakat.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 harus tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Tebingtinggi, Herliadi didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Franda Saragih, Sekretaris, Rosmawati Sembiring, Rudy Purba Leonard Panjaitan dan Ziko Manalu saat kegiatan bahkti sosial ‘Kemenkumham Peduli, Kemekumham Berbagi’, Kamis (29/7/2021).

Herliadi mengatakan, kegiatan ini benar-benar didedikasikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan. “Ini sebagai wujud dan salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” sambungnya.

Kalapas juga menyampaikan, kegiatan ini juga diperlukan publikasi dan dokumentasi yang baik, sehingga masyarakat mengetahui bentuk kepedulian dan keseriusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam menuntaskan pandemi Covid-19.

Program pembagian paket sembako yang dilaksanakan Lapas Tebingtinggi.

“Saya mengharapkan pada seluruh jajaran untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi lain yang terkait. Ini agar bansos berjalan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” paparnya..

Sementara itu, Rosanna Sembiring menuturkan, ada 45 paket sembako yang diberikan ke masyarakat.

“Ini bentuk gotong royong Aparatur Sipl Negara (ASN) Lapas Tebingtinggi dan bantuan dari beberapa Notaris yang peduli,” ucapnya. (Purba)