Rakercab Serentak Repdem Sumut Tegaskan Hattrick di Tahun 2024

Pelaksanaan Rakercab Serentak Repdem Sumatera Utara.  

Batubara, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) serentak di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Batubara, Sabtu (24/9/2022).

Hadir pada acara itu, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sumut, Soetarto, Ketua DPC PDI-Perjuangan Batubara, Zahir dan Ketua DPRD Batubara, Muhammad Safi’i.

Pertemuan juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Abraham Leo Tanditasik, Bendahara, Ryo Siagian dan Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Bane Raja Manalu.

Dalam sambutannya, Soetarto meminta seluruh kader Repdem solid bergerak untuk kemenangan PDI-Perjuangan di tahun 2024.

“Repdem sebagai sayap partai, maka sebagai garda terdepan menjaga dan membela kehormatan partai, serta berjuang untuk kemenangan hattrick di tahun 2024,” katanya.

Soetarto juga meminta seluruh kader yang mengikuti rakercab, yakni Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Siantar dan Simalungun untuk terus bergerak ke grass root (akar rumput). “Kita akan terus mengawal kepentingan marhaen, wong cilik, rakyat kecil,” jelasnya.

Senada dengan Soetarto, Zahir yang juga Bupati Batubara ini menekankan kekompakan dan kesolidan dalam bergerak.

“Kita selalu menggunakan semboyan ‘tergores padamu, berdarah padaku’. Maka bila anggapan ini dilakukan, kita semakin kompak dalam mewujudkan tekad kemenangan 2024,” imbuhnya.

Zahir menyampaikan apresiasinya, kepada Repdem yang berkomitmen mengawal rakyat kecil. Dia mengungkapkan, pihaknya membuka pintu seleba-lebarnya kepada Repdem untuk melakukan rakercab dan bakti sosial (baksos) di daerahnya.

“Besok rencananya kita akan melakukan penanaman pohon dan pemberian santunan. Ini yang saya suka, kita langsung action ke lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, Abraham Leo meminta para kadernya untuk terus mengadvokasi masyarakat marjinal. “Kita harus terus membuka diri terhadap aduan masyarakat kelas bawah. Ini lah ciri khas Repdem, kita bergerak dari bawah,” paparnya.

Abraham mendorong pada kader untuk melakukan penguatan ideologi dalam pendidikan kader pratama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Sehingga kita, memiliki muatan ideologi yang kuat, lahir sebagai petarung. Kita harus berani dalam membela kepentingan rakyat,”ujarnya.

Ketua Repdem Sumut, Martua Siadari menjelaskan, kedepan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi pergerakan di Sumut.

“Kedepan, kita akan melakukan rakercab di Medan, Deliserdang, Langkat, daerah Tabagsel dan lainnya. Sehingga Repdem menjadi sayap terdepan, bergerak dalam mencapai kemenangan PDI-Perjuangan di 2024,” tandasnya. (Rel)