Rakor Pemerintahan, Radiapoh Sinaga: Membangun Simalungun harus Gotong Royong  

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan arahannya.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengajakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat,  Pangulu dan Lurah, serta seluruh elemen masyarakat untuk membudayakan gotong royong (marharoan bolon) dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun.

“Mari kita gerakkan gotong royong di Kabupaten Simalungun. Mari membangun Simalungun dengan ‘marharoan bolon’,” ajak Radiapoh saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pemerintahan, bertempat di ruang Harungguan kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Senin (3/5/2021).

Dikatakan, dengan bergotong royong apa pun permasalahan yang dihadapi akan mendapat penyelesaian dengan baik.

“Mari kita hilangkan golongan dan kolompok-kelompok pada masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu. Sekarang kita adalah Simalungun yang bersatu untuk memajukan kampung halaman yang sama-sama dicintai ini,” ajak Bupati.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan masyarakat, Radiapoh meminta pada Camat, Pangulu dan Lurah untuk lebih pro aktif lagi melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan rakor yang diinisiasi oleh Bupati. Pihaknya juga mendukung kegiatan ini yang diharapkan melalui rakor menghasilkan terobosan-terobosan baru, ide-ide dan gagasan sesuai dengan janji di masa kampanye dalang rangka menuju masyarakat sejahtera.

Turut memberikan kata sambutan sekaligus paparan program kerja yakni, Kepala ATR/BPN Simalungun, Jason Faber Damanik, Kepala BPMN, Sarimuda Purba, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), Frans N Saragih, mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas PUPR. (Zai)