Ramadhan Berbagi, PDAM Tirtauli Santuni Panti Asuhan

Direktur Teknik PDAM Tirtauli, Paruhum Nali Siregar menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan.

Siantar, Lintangnews.com | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Siantar menyantuni 3 Panti Asuhan dalam kegiatan Ramadhan Berbagi, Senin (27/4/2020).

Panti Asuhan itu yakni, Panti Asuhan Aisyiah, Panti Asuhan Taruna Melati dan Panti Asuhan Islamic Center.

Santunan diserahkan langsung oleh jajaran Direksi PDAM Tirtauli yang diwakili Direktur Teknik (Dirtek), Paruhum Nali Siregar.

Penyerahan bantuan dan santunan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah seperti ini merupakan kegiatan tahunan PDAM Tirtauli yang telah berlangsung selama 10 tahun terakhir.

“Kegiatan seperti ini juga kami lakukan pada bulan Desember untuk umat kristiani, serta pemberian bantuan ke gereja-gereja,” ujar Paruhum pada wartawan usai pemberian bantuan sembako untuk anak yatim.

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan penyerahan paket sembako ini untuk membantu masyarakat khususnya yatim piatu, supaya mengurangi bebannya dan bisa turut berbahagia di Bulan Ramadhan seperti masyarakat umumnya.

Adapun bantuan paket bantuan sembako yang diserahkan pada kesempatan kali ini meliputi beras, minyak goreng dan gula. Selain itu ada juga penyerahan tali asih pada tiap anak yatim sebesar Rp 350 ribu.

Pengurus Panti Asuhan Taruna Melati, Nazaruddin Harahap menyampaikan, terima kasihnya atas bantuan PDAM Tirtauli tersebut. Menurutnya, bantuan itu mudah-mudahan mencukupi kebutuhan anak-anak yang ada di Panti Asuhan tersebut.

“Semoga PDAM Tirtauli bisa terus maju dan meningkat dalam pengabdiannya bagi masyarakat,” kata Nazaruddin.

Dia juga berharap, kiranya kegiatan seperti yang dilakukan PDAM Tirtauli itu dapat membuka mata para pemimpin yang lainnya untuk memberikan sedikit keuntungannya bagi masyarakat terutama anak-anak di Panti Asuhan. (Elisbet)