Rapat di Bappenas, Bupati Simalungun Berkomitmen Tingkatkan Sentra Pertanian

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga berfoto bersama usai rapat di kantor Bappenas.

Jakarta, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Tim Adhoc Korporasi Petani dan Nelayan Simalungun mengadakan rapat dengan Direktur Pangan dan Pertanian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Anang Noegroho di Gedung Bappenas Jalan Taman Suropati Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Radiapoh menjelaskan, dalam rapat itu dibicarakan tindak lanjut program korporasi petani dan nelayan untuk membangun dan meningkatkan sentra pertanian di Kabupaten Simalungun.

“Saya dan Wakil Bupati, Zonny Waldi tetap komitmen dalam merealisasikan visi-misi bahwa Rakyat Simalungun Harus Sejahtera. Berbagai upaya akan terus kita lakukan untuk mendatangkan investasi pembangunan di Simalungun,” kata Bupati usai rapat tersebut.

Dengan terbentuknya korporasi petani ini, Bupati mengatakan, dalam waktu dekat akan dibangun infrastruktur jalan usaha tani dan irigasi pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian rakyat Simalungun.

“Peningkatan hasil pertanian yang didukung dengan fasilitas Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan lainnya dalam memperlancar percepatan pendistribusian hasil pertanian sampai ke tujuan, akan berdampak pada meningkatkannya penghasilan para petani,” paparnya.

Dikatakan, peningkatan pendapatan para petani, tentu mempengaruhi meningkatnya daya beli terhadap kebutuhan lainnya.

“Ini seperti mata rantai yang saling bertautan satu dengan lainnya, sehingga terbentuk satu kekuatan dalam tatanan sosial dan ekonomi masyarakat Simalungun,” jelas Bupati. (Rel/Zai)