Rapat Pleno Partai Golkar Bahas PAW Ketua DPRD Labura

Foro bersama usai Rapat Dipleno Diperluas DPD II Partai Golkar Labura.

Labura, Lintangnews.com | Rapat Pleno Diperluas (RPD) yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berlangsung di Hotel Permata Warna Aekkanopan, Minggu (13/9/2020).

IKLAN

Rapat itu mengenai Calon Pengganti Antar Waktu ( PAW) Ketua DPRD Labura periode 2019-2024 dipimpin DPD I Partai Golkar Sumatera Utara berdasarkan petunjuk pelaksana (juklak) dan peraturan partai.

Rapat pleno yang dipimpin pengurus DPD I Golkar Sumut, yakni Rolel Harahap, Sangkot dan Samsir Pohan, peserta rapat dipersilahkan mengusulkan nama untuk dicalonkan. Hasilnya, Indra Surya Bakti sebagai Ketua DPRD Labura, dimana mendapat restu dukungan dan diusulkan Ketua Golkar Labura, Ali Tambunan (AT).

Selain itu, juga diusulkan para Pimpinan Kecamatan Golkar dan hasta karya Partai Golkar Labura.

Sangkot menuturkan, pihaknya mengintruksikan jajaran pengurus, kader dan anggota DPRD dari Golkar untuk menjunjung tinggi amanah partai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Apabila ada kecurangan atau lainnya, kembali Ketua DPD mengambil tindakan,” terang Sangkot.

Sekretaris Golkar Sumut, Amas Muda Siregar menjelaskan, rapat pleno diperluas dilaksanakan karena Ketua DPRD Labura, Ali Tambunan mencalonkan diri menjadi Bupati pada Pilkada Desember 2020.

“Ini akan kita laporkan ke DPP untuk PAW anggota dewan, itu hak dan wewenang Ketua DPD Golkar Labura,” terang Amas Muda.

Sebelumnya, Ali Tambunan menyebutkan, seharusnya rapat digelar 24 September 2020. Namun, dengan sejumlah pertimbangan dan kegiatan konsolidasi partai serta tahapan Pemilu demi suksesnya Pilkada, maka rapat dipercepat dan dilaksanakan, Minggu (13/9/2020).

Sebelum rapat ditutup, Indra Surya mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang memberikan kepercayaan dan mengusulkannya menjadi Calon Ketua DPRD Labura.

“Amanah ini akan saya jalankan dengan istiqomah dan mengucapkan terima kasih pada Ketua DPD, Ali Tambunan yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Labura peridoe 2020-2024,” paparnya. (Sofyan)

IKLAN